09 September 2021

Apa itu Podcast?

Podcast ialah trend terkini untuk pembuat konten di media sosial. Podcast sangat populer di negeri Amerika, Inggris serta australia, serta baru- baru ini podcast mulai populer di Indonesia. Podcast ialah siaran non- streaming yang penyampaiannya lewat audio.

Apa itu Podcast?

Podcast pula diucap dengan berkas digital yang berbentuk audio, yang dapat diunduh buat di dengarkan para pendengarnya. Sesungguhnya podcast nyaris mirip dengan radio. Kelainannya jika podcast terdapat yang memakai video pula.

Podcast mulai digemari warga di Indonesia, sebab dari mencermati podcast, para pendengarnya dapat menaikkan data, kabar serta bimbingan. Ayo kenali tentang podcast lebih lanjut, serta pula metode membuat podcast supaya dinikmati para pendengar, dikutip dari bermacam sumber:

Pertumbuhan podcast di indonesia berpotensi pesat. Podcast timbul awal kali di dalam artikel The Guardian tahun 2004, yang di tulis oleh Ben Hammersley. Podcast berasal dari kata Pod yang berarti Playable on Demand.

Awal mulanya podcast dirancang buat diputar pada Mac serta pula iPod. Podcast mulai popular pada tahun 2007, serta di Indonesia podcast mulai diminati pendengar semenjak tahun 2012.

Penafsiran Podcast

Podcast ialah siaran non- streaming yang penyampaiannya lewat audio. Podcast dapat didengarkan saja lewat aplikasi, serta pula dapat ditonton melaui video, semacam orang yang lagi mengobrol. Podcast pula diucap dengan berkas digital yang berbentuk audio, yang dapat diunduh buat di dengarkan para pendengarnya.

Orang yang mengantarkan podcast diucap dengan podcaster. Durasi podcast sendiri umumnya dekat 10 menit sampai 90 menit, bergantung dari ulasan yang dibawakan oleh podcaster. Podcast mempunyai banyak jenis, mulai dari bisnis, pengembangan diri, bimbingan, sampai curhatan tentang cinta padamu.

Podcast fasilitas buat bermacam tentang apapun, dapat buat fasilitas curhat serta bermacam tentang ilmu ataupun informsi. Buat membuat podcast supaya lebih baik, hendaknya siapkan terlebih dulu tema, modul ataupun topik ulasan yang hendak dibagikan lewat podcast.

Banyak perihal yang dapat dibahas lewat podcast, dapat jadi tentang hobi, isu terbaru, serta hal- hal yang di gemari oleh publik. Perihal ini dapat membuat pendengar tertarik buat mencermati podcast yang kalian buat.

Podcast dapat terbuat dengan style bicara serta tema yang cocok dengan karakteristik khas dirimu, supaya berbeda dengan podcaster yang lain. Teman Fimela membuat podcast lewat aplikasi semacam soundcloud ataupun apple podcast. Soundcloud dapat diunduh di playstore atauoun appstore.

Tidak butuh memakai perlengkapan yang mahal, podcast dapat terbuat dengan aplikasi perekam suara serta pengedit suara. Buat membuat dampak audio yang tidak monoton, tambahkan musik yang cocok dengan tema, tetapi jangan lebih dominan dari suara kalian ya.


Apa itu Podcast?